Sidang Tertutup Doktor Agus Purwantoro

Serba serbiComments Off on Sidang Tertutup Doktor Agus Purwantoro

Pameran Tugas Akhir Program Doktor Penciptaan dan Pengkajian Seni

Telah berlangsung ujian tertutup Program Doktor Pascasarjana ISI Yogyakarta atas nama Drs. Agus Purwantoro, M.Sn minat utama penciptaan seni dengan Promotor Prof. Drs. M. Dwi Marianto dan Kopromotor Dr. St. Sunardi. Bersamaan dengan itu, dibuka juga Pameran dengan tajuk “Sikak Sikak Jidor” yang akan berlangsung sampai tanggal 20 April 2015.

Sikak Sikak Jidor: Resistensi Visual Petani Tembakau adalah penciptaan karya seni yang yang merupakan benang merah dialektika mengenai resistensi petani tambakau di Temanggung yang diangkat menjadi karya Drs. Agus Purwantoro, M.Sn. Hasil studi dengan pendekatan etnografi ini dengan karya-karya seni hasil proses studi, khususnya “wayang godhong” diharapkan dapat mengartikulasikan berbagai persoalan dan kekhasan masyarakat Lamuk yang menjadi subjek penelitiannya.

Dr. Agus Purwantoro, M.Sn adalah lulusan S1 Seni Lukis STSRI “ASRi” pada 1982, melanjutkan studi S2 di Pascasarjana ISI Yogyakarta lulus tahun 2009, dan pada tahun 2010 melanjutkan studi tingkat doktoral di Pascasarjana ISI Yogyakarta. Para penguji dalam ujian tertutup adalah Prof. Dr. P.M. Laksono, Dr. G. Budi Subanar, Dr. Aris Wahyudi, Dr. Edi Sunaryo dengan Ketua Tim penguji Prof. Dr. Djohan.

Comments are closed.

© 2015 Pascasarjana ISI Yogyakarta

Facebook