Program Magister Penciptaan dan Pengkajian Seni

Visi

Program studi magister penciptaan dan pengkajian seni program pascasarjana ISI Yogyakarta sebagai program studi unggulan di tingkat nasional dan Asia Tenggara pada tahun 2026.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi seni yang mengembangkan potensi pluralitas seni budaya nusantara serta berorientasi pada kualifikasi dan kompetensi internasional.
  2. Meningkatkan kemampuan analitik, kreatif, sertar iset dalam penciptaan dan pengkajian seni pada tingkat nasional dan internasional.
  3. Memantabkan organisasi program pascasarjana untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan.
  4. Mengembangkan kerjasama dalam bidang penciptaan dan pengkajian seni dengan lembaga/institusi pendidikan pada tingkat nasional dan internasional.

Profil

  1. Tujuan dari program studi magister penciptaan dan pengkajian seni adalah menghasilkan intelektual seni yang memiliki kepribadian bersumber pada nilai-nilai budaya bangsa, mampu menciptakan dan meneliti bidang seni secara kontekstual dan profesional, berpikir kritis, mampu mengidentifikasi dan memecahkan masalah dalam bidang seni budaya serta menyumbangkan keahliannya kepada masyarakat.
  2. Profil lulusan program studi penciptaan dan pengkajian seni adalah kreator dan peneliti seni yang berwawasan global dan profesional, serta dapat berperan dalam masyarakat berdasarkan penghayatan terhadap nilai-nilai seni-budaya bangsa dan lingkungan.
  3. Program studi magister penciptaan dan pengkajian seni adalah program interdisiplin dengan durasi waktu pendidikan 4 hingga 8
  4. Sistem pendidikan dalam program studi ini dilakukan dengan menggabungkan kuliah, seminar, studi kasus, dan studi lapangan.

© 2015 Pascasarjana ISI Yogyakarta

Facebook